Broker Properti, Ini Perbedaannya Dengan Sales.

Broker Properti, Ini Perbedaannya Dengan Sales.

 

Ketika sedang mengalami di bidang penjualan properti, kalian kerap menemukan berbagai profesi di dalamnya. Kita mulai dari sales dan broker properti bandung. Sekilas kerja mereka memang kelihatan sama, yakni menjual properti kepada customer.

 

Apabila semua bekerja untuk hal yang sama, lalu kenapa istilah tersebut disebut juga nama yang berbeda? Apa perbedaannya broker dan sales? Simak terus penjelasanya di bawah ini.

 

Apa itu broker properti?

 

Merujuk pada kamus besar di Indonesia, istilah dari broker merupakan seorang yang sudah memiliki peran sebagai perantara antara penjual dan pembeli properti. Kecuali, broker tersebut juga disebut dengan makelar dan calo atau biong.

 

Dulu cara bekerja broker sangatlah identik dengan makelar yang memiliki sifat tradisional serta tidak mempunyai struktur. Namun, seiring lembaga atau perusahaan yang di bawah payung hukum dan lebih profesional.

 

Namun singkatnya, broker properti bandung merupakan orang profesional yang ditugaskan bikin mengurus dan mempromosikan properti yang dibutuhkan developer sebagai pihak yang pertama. itulah pengertiannya singkat broker properti.

 

Tugas dari Seorang Broker Properti

 

Sebagaimana yang sudah dibahas di awal, bahwa tugas berasal dari broker ini adalah membuat mengurus dan mempromosikan properti kepada calon customer. Pada sebab itu, buat menjadi seorang broker yang handal perlu membutuhkan keterampilan di bidang pemasarannya, terlebih dalam bidang negosiasi.

 

Pada umumnya, seorang broker juga sudah diberikan pembekalan sebelumnya terkait gimana cara menganalisis kebutuhan serta daya beli target customer, sehingga bisa mempengaruhi klien buat membeli properti dengan harga yang sudah disesuaikan dengan target tersebut.

 

Agar kalian lebih yakin, hal yang lain perlu kalian lakukan selaku menjadi seorang broker properti adalah selalu up to date dengan informasi terkini, misalnya harga, hipotek, kondisi pasar, peraturan dan undang-undang berikut syarat lainnya

 

Perbedaan Sales dan Broker Properti

 

Walaupun sering dianggap sama oleh banyak orang, namun faktanya broker, broker dan sales properti sangat berbeda. Apabila dilihat dari pengertiannya, broker adalah perantara yang berbentuk perorangan atau di bawah naungan perusahaan yang mengupayakan saat terjadinya transaksi pembelian properti.

 

Sedangkan sales properti merupakan anggota internal dari perusahaan properti yang emang punya tugas menjual produk mereka kepada customer. Sales adalah pegawai yang memperoleh gaji senantiasa dari perusahaan properti atau pengembang properti. Baik laku maupun tidak laku, sales tetap mendapatkan gaji bulanan.

 

Apabila sales sudah melakukan penjualan dengan sukses, pada umumnya mereka akan mendapatkan reward tambahan gaji dari gaji bulanan, kecuali, berbeda dengan broker, sales tidak membutuhkan sertifikat properti dan asosiasi profesi.

Comments

Popular posts from this blog

Kata-kata semangat kehidupan

Cara Mengetahui Hamil atau Tidak

Kegunaan Specular Microscope Dalam Tahapan Pemeriksaan Katarak